Cara Memposting di Fanspage Facebook Perusahaan

Cara Memposting di Fanspage Facebook Perusahaan – Sebagai seorang admin media sosial untuk sebuah brand memang berbeda dengan memegang akun media sosial untuk pribadi. Ada peraturan yang tidak tertulis untuk ditaati agar tercapai tujuan yang diinginkan. Setiap postingan yang di-share harus mengenai sasaran sehingga tujuan fanspage facebook sebagai media memperkenalkan produk tersebut ke calon konsumennya tercapai dengan sempurna.

Seorang admin media sosial seperti facebook fanspage tak ubahnya seperti seorang sales yang mempromosikan produknya. Perbedaannya terletak pada tempat serta audience-nya. Jika sales dalam dunia nyata akan bertemu dengan audience secara langsung, di dunia maya hal itu tidak terjadi. Jadi bisa disimpulkan bahwa pekerjaan ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan sales di dunia nyata.

Senjata admin media sosial dalam memperkenalkan produk serta membuat sebuah hubungan dekat dengan konsumen adalah dengan postingan di halaman fanspage facebook yang dikelola. Karena setiap postingan yang ditulis memiliki tujuan dalam membangun hubungan dekat antara konsumen dan produsen serta memperkenalkan produknya, maka tidak sembarangan postingan bisa di-share. Pun juga tidak sembarang postingan di-share disembarang waktu. Ada waktu khusus untuk menyapa para pengikut fanspage itu. sebagai bahan pembelajaran di bawah ini akan diulas beberapa rambu dalam membagikan postingan yang pas agar target bisa tercapai dengan sempurna.

  1. Kalimat yang Tepat dalam Postingan Buatlah postingan yang tidak terlalu panjang agar lebih menarik minat pengunjung untuk membacanya. Maksimal gunakan 90 karakter dalam membuat postingan. Agar lebih membangun kedekatan antara admin dan konsumen cobalah dengan memberikan pertanyaan di dalam postingan.
  2. Masukkan juga URL yang mengarah ke blog atau website yang dituju agar pengunjung dapat mengarah ke sana. Secara umum fungsi dari fanspage facebook adalah sebagai media untuk menjaring pengunjung datang ke blog atau website. Gunakanlah short link seperti bit.ly agar status facebook tidak terlihat terlalu panjang.
  3. Jangan lupa dalam membuat status facebook untuk memperhatikan sasaran konsumen, mulai dari bahasa maupun gaya bahasa. Jika targetnya adalah remaja, maka bahasa yang digunakan harus sesuai dengan umur mereka. Pun begitu dengan audience yang lebih dewasa, maka bahasa yang digunakan juga harus lebih dewasa.
  4. Mengunggah gambar juga bisa dilakukan agar pengunjung lebih tertarik. Dalam mengunggah gambar, idealnya gunakan gambar minimal 400 x 400 piksel agar terlihat jelas. Gambar yang memiliki warna cerah agar lebih menarik perhatian. Gunakan juga fitur “boost your post” agar memudahkan orang dalam menemukan fanspage ini. Tapi fitur ini memerlukan biaya untuk menggunakannya.
  5. Status yang simpel dengan foto yang simpel juga bertujuan agar memudahkan orang yang mengunjungi fanspage dari handphone. Berdasarkan penelitian, 70% pengunjung facebook saat ini menggunakan perangkat mobile.
  6. Tak lupa juga tanggapalilah komentar atau pertanyaan dari calon konsumen. sepertinya hal ini simpel tapi sangat berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen.
  7. Setelah semua langkah di atas dilakukan jangan lupa untuk melihat report-nya di insight page sebagai evaluasi apakah langkah yang dilakukan tepat atau belum.

Jika ketujuh langkah di atas dapat diterapkan dengan baik, pekerjaan sebagai admin media sosial tidak sesulit yang dibayangkan. Selamat mencoba

Layanan Solo Desain :

Jasa Toko Online Jasa Web DesainJasa Optimasi Website Jasa Media Social Marketing Jasa Internet Marketing – Jasa Optimasi Toko OnlineKursus Web Desain Kursus Toko Online Kursus Socialmedia MarketingJasa Toko Online Murah Jasa Desain Web SoloJasa desain GrafisJasa SEOJasa Pembuatan Web PemerintahJasa Pembuatan Web SekolahJasa Pembuatan Web PerusahaanJasa Optimasi Social Media

Comments

Read previous post:
Kunci Penting Facebook Ads

Saat ini pengguna FB Ads di Indonesia semakin meningkat , tapi tetap saja ada yang berhasil dan ada yang gagal....

Close