Cara Memperluas Jaringan Pemasaran Facebook

Para pelaku bisnis yang memanfaatkan Fanpage sebagai media pemasaran online, tentu saja tak akan lepas dari yang namanya Reach atau dalam bahasa lokal disebut jangkauan. Jangkauan fanpage Anda sangat bergantung pada bagaimana Anda mengelolanya. Tentu saja dengan teknik khusus, untuk mendapatkan jangkauan yang maksimal. Salah satunya adalah dengan memerhatikan kapan saja Anda harus memposting konten pada halaman Facebook Anda. Selebihnya, akan diulas pada bahasan kali ini. Bagi Anda yang penasaran, bagaimana langkah sederhana yang dapat diterapkan untuk meningkatkan reach Fanpage Anda, silakan simak baik-baik ulasan singkatnya di bawah ini.

Ketahuilah Fans Anda
Pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali fans pada halaman Facebook Anda. Kenali mereka. Ketahuilah apa yang mereka sukai, dan apa yang mereka butuhkan. Semaksimal mungkin berikan pelayanan yang ramah, cepat serta memuaskan. Dengan ini, maka mereka akan kerap mengunjungi halaman Facebook Anda sehingga kerap menjadi audiens pada setiap posting yang Anda publikasikan. Dan secara tidak langsung maka reach Facebook Fanpage Anda akan meningkat.

Posting Singkat dan Tepat
Meningkatkan Reach Facebook PageSetelah berhasil memastikan bahwa Anda telah mengetahui betul bagaimana karakter fans halaman Facebook Anda, maka selanjutnya yang patut Anda lakukan adalah dengan memberikan sajian konten yang singkat. Tak perlu banyak kalimat, lebih singkat namun padat justru akan memberikan efek yang baik. Pun, Anda juga harus tepat waktu saat mempublikasikan konten. Sebagaimana telah disinggung tadi di awal bahwa untuk memperluas jangkauan halaman Facebook ialah salah satunya dengan mempublikasikan konten secara tepat waktu. Dalam artian Anda harus mengetahui hari dan jam efektif untuk mempostingkan konten berupa teks, foto maupun video.

Pikirkan Konten Anda
Meningkatkan Jangkauan Posting Reach Facebook FanpageUsai mengetahui kapan Anda harus mempostingkan konten, dan telah menguasai bagaimana menciptakan konten yang singkat dan padat serta jelas dan solutif, maka selanjutnya Anda perlu memikirkan konten yang cocok. Sebelum mempublikasikan, Anda haruslah memikirkan konten yang bagus untuk audiens. Di sini diartikan bahwa konten yang bagus berarti konten yang bisa membuat fans Anda merasa terpenuhi rasa penasaran atau ingin tahunya. Dengan ini, maka secara tidak langsung akan meningkatkan reach Facebook Fanpage.

Lakukan Interaksi Bersama Fans
Cara Meningkatkan Jangkauan Posting Facebook FanpageMelakukan interaksi bersama fans Anda sangatlah penting. Berbekal konten menarik dan berbobot, serta manajemen konten yang bagus, maka sangat terbuka lebar untuk berinteraksi baik-baik dengan audiens. Dengan interaksi yang bagus, Anda akan bisa meningkatkan reach Facebook Fanpage karena mereka akan tertarik untuk selalu mengunjungi halaman Facebook Anda guna mendapatkan informasi terbaru sesuai yang mereka inginkan. Jalinlah interaksi bersama fans Anda sebagus dan senatural mungkin.

Libatkan Fans dengan Teman Fans Anda
Usahakan untuk membuat para fans Anda mempromosikan halaman Facebook Anda kepada teman-temannya. Dengan cara Anda haruslah menciptakan konten sesuai kebutuhan mereka. Dan menjalin interaksi supaya mereka percaya dengan Anda. Dan akhirnya terjadilah aktivitas saling berbagi oleh fans Anda. Dengan melibatkan fans dengan teman fans Anda, maka akan terjalin jaringan yang kuat. Dan akan memperluas peluang Anda mendapatkan audiens banyak ketika mempublikasikan konten.

Demikianlah beberapa hal penting yang dapat kami sampaikan pada bahasan kali ini. Semoga Anda dapat mengambil kesimpulan tentang bagaimana memperluas jangkauan halaman Facebook Anda. Dan yang terpenting adalah Anda disarankan untuk menerapkan hal-hal teknis semacam ini guna meningkatkan kualitas Fanpage Anda. Dan pada intinya, yang menjadi tujuan utama adalah agar produk ataupun jasa yang Anda tawarkan pada halaman Facebook Anda dapat menjaring banyak konsumen.

Comments

Read previous post:
Persiapan Pemasaran di Facebook

Pemasaran produk di jejaring social Facebook memang sangat menjanjikan. Akan tetapi, perlu juga harus ada kejelian oleh pelaku bisnis sebelum...

Close