Cara Ampuh Agar Contact Email Mau Membuka Kiriman Email Marketing dari Anda

Di bisnis internet email marketing merupakan salah satu cara promosi.

Ini juga yang sering kami lakukan. Baik lewat email yang terkirim otomatis ke prospek atau email yang secara rutin kami kirimkan ke daftar contact email yang kami miliki tentang update blog. Meski sudah melakukan hal itu, yang perlu dicatat tetap bukan jaminan kalau email dari anda itu akan ditindaklanjuti oleh penerima email, bisa jadi hanya dilihat sekilas atau kemungkinan terburuknya sama sekali tidak dilirik. Padahal anda mungkin sudah menghabiskan banyak waktu untuk melakukan itu semua.

Kira-kira apa penyebabnya mengapa contact email anda tidak tergerak membaca dan menindaklanjuti email dari anda?

Bisa jadi sederhana penyebabnya. Karena mereka tidak tertarik dengan email dari anda. Untuk membuat kiriman email anda lebih menarik, kuncinya terletak pada judul email anda. Judul email yang menarik akan mendorong daftar kontak membuka dan membaca email anda.

Bagaimana membuat judul email anda lebih menarik?

1. Buat judul dengan kalimat pertanyaan?

Membuat judul dengan kalimat pertanyaan akan memancing rasa keingintahuan dari penerima email.

Contoh:
– Anda sudah membaca 5 artikel Solo Desain paling banyak dibaca?

2. Sebutkan kata “anda” atau “nama penerima” di judul email

Jangan lupa sebutkan kata “anda” pada judul email. Dengan menyebut kata “anda” penerima email akan merasa kalau email itu memang ditujukan untuknya.

Contoh:
– Ini yang anda tunggu-tunggu…

Alternatif lain, bisa sebutkan nama penerima email. Dengan layanan autoresponder, hal ini bisa dilakukan secara otomatis kepada seluruh daftar contact email, cukup dengan mengetikkan kode tertentu. Yang jelas, kami ingatkan kembali, tujuan melakukan email marketing adalah agar penerima membuka, membaca, dan mengklik link yang ada dalam email anda.

Memang tidak kemudian semua content marketing merupakan salah satu cara promosi. Contact email anda membuka kiriman email anda. Tapi kami ingat ada sebuah riset menyebutkan, jika contact email yang membuka email antara 25 sampai 45 persen, berarti email marketing yang anda jalankan sudah tergolong berhasil.

Memang kita harus selalu berusaha meningkatkan tingkat persentase orang yang membuka email marketing dari anda. Karena prinsip dari email marketing sederhana saja sebetulnya, yaitu:

Semakin banyak orang yang membuka email dari anda, semakin banyak orang yang akan menindaklanjuti pesan dari anda. Semakin banyak jumlah daftar contact email yang anda miliki, semakin banyak orang yang akan menerima pesan-pesan dari anda.

Karena itu pesan kami: selalu tingkatkan angka konversi rate email dan jumlah daftar contact email anda.

 

Layanan Solo Desain :

Jasa Toko Online Jasa Web DesainJasa Optimasi Website Jasa Media Social Marketing Jasa Internet Marketing – Jasa Optimasi Toko OnlineKursus Web Desain Kursus Toko Online Kursus Socialmedia MarketingJasa Toko Online Murah Jasa Desain Web SoloJasa desain GrafisJasa SEOJasa Pembuatan Web PemerintahJasa Pembuatan Web SekolahJasa Pembuatan Web PerusahaanJasa Optimasi Social Media

Comments

Read previous post:
Facebook Viral Marketing

Facebook Viral Marketing berisi cara-cara unik yang tak banyak orang tahu untuk mendatangkan traffik yang menyebar seperti virus. Anda cukup...

Close